poda.jpg

Dari REDAKSI

HORAS

Setelah sekian lama pemunculan ide pembuatan buletin versi digital yang dinamakan dangan e-buletin PODA sabagai penerus (baca pengganti) dan buletin Alumni yang sebelumnya yakni buletin COMMIT (communicate and integrate), akhirnya edisi pertama dari e-buletin PODA dapat diterbitkan. e-buletin ini merupakan wadah untuk bertukar pikiran, mengenal lebih jauh satu sama lain diantara para alumni, dan media penyampaian ide-ide yang dituangkan malalui tulisan-tulisan dimana setiap alumni diajak untuk berperan aktif dengan mengirimkan tulisan atau artikel dan sejenisnya.

Sebagai informasi buat rekan alumni, ide pembuatan e-buletin ini berawal dari pembicaraan beberapa alumni (Sofian Simangunsong‘93, Rudin F Simanullang’95, Mangapul Nababan’96, Adi K Hutauruk’97, Reinhard Simajuntak’97, Torang Sidabutar’98, Sahma Ambarita’98, Santoso Sinaga’98, Marudut R. Napitupulu’99, Natal Hutabarat’00, Endot Purba’01, Hamzah Sinaga’01, dan Rudi Siagian’02) pada tanggal 7 Juli 2007 yang diadakan di O’Bistro Café Plaza Semanggi.

Dari pembicaraan itu disepakati untuk menerbitkan kembali semacam buletin bulanan pengganti buletin yang pernah ada sebelumnya sebagai salah satu wadah komunikasi di samping media komunikasi alumni yang sudah ada. Adapaun kesepakatannya adalah menerbitkan kembali buletin dengan versi digital (e-buletin) dengan format PDF yang akan diupload (posting) setiap bulannya di milis PARYASOP dan dinamakan dengan e-buletin PODA. Pemilihan kata PODA secara spontan (By Reinhard Simajuntak-red) dalam pembicaraan tersebut, seperti yang kita ketahui kata PODA bermakna nasihat secara luas.

Pada edisi perdana e-bulletin PODA ini akan mengangkat tema utama “tentang kita”. Disini akan lebih banyak menyorot seputar keadaaan teraktual yang ada pada organisasi PARYASOP, Asrama dan juga rencana SMA 2 Balige menjadi sekolah bertaraf internasional. Disamping juga nantinya dengan topik-topik lain.

Pada edisi-edisi e-bulletin selanjutnya akan diterbitkan setiappertengahan bulan (minggu kedua atau ketiga). Dalam penerbitan edisi pertama ini kami menyadari masih banyak kekurangan-kekurangan yang perlu diperbaiki untuk edisi berikutnya.

Kami tim redaksi sangat berharap kepada alumni dan pihak lain (termasuk siswa/i asrama) bisa memberikan kritik dan masukan yang membangun demi tercapainya edisi e-buletin PODA yang lebih bagus lagi ke depannya.

Akhir kata, kami dari tim redaksi menyampaikan selamat menikmati edisi pertama e-buletin PODA.

REDAKSI ebuletin.poda@yahoo.com

e-bulletin-poda_page_02.jpg


BULLETIN PARYASOP telah diterbitkan untuk edisi Nopember dan Desember 2007, dengan TIM Redaksi Rudi Siagian dan Heryani Napitupulu, dan sumbangan artikel, foto dari para Kontributor.

 

 

—————————————————————————————–

dari para kontributor

—————————————————————————————–

 

2 Responses to “e-Bulletin PODA”

  1. Apul'96 Says:

    Congratulations…

    Semoga menjadi wadah yang semakin interaktif demi meningkatkan komunikasi sesama Paryasop.

    PARYASOP
    Terimakasih. Kontribusi anda sangat kami nantikan.

  2. Sitanggang J. Says:

    “If you would not be forgotten,
    as soon as you are dead and rotten,
    either write things worth reading
    or do things worth the writing.” — Benjamin Franklin

    jayalah bulletin paryasop,
    kiranya langkah ini menjadi titik awal kemajuan peradaban generasi batak modern,

    sapa tau tahun-tahun kedepan e-bulletin PODA bisa menghasilkan karya-karya ilmiah dan jurnal-jurnal internasional, karya anak bonapasogit.

    PARYASOP
    Let there be true.🙂
    Keep support e-bulletin PODA dengan komando Rudi dan Heryani.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s